PT Mitra BUMDes Nusantara didirikan sesuai dengan akta pendirian perusahaan Nomor: 41 tanggal 4 April 2017 yang dibuat dihadapkan notaris Otty H.C Ubayani, SH dan disahkan oleh Kemenkumham berdasarkan Nomor: AHU-0018057.AH.01.01 tahun 2017.
Berdasarkan akta perubahan anggaran dasar perusahaan Nomor: 19 tanggal 2 Agustus 2017, susunan pemegang saham PT Mitra BUMDes Nusantara adalah 7 BUMN yaitu: Perum BULOG, Danareksa, Pertamina Retail, PPI, RNI, PIHC dan PTPN 3.
Sebagai perusahaan baru, PT Mitra BUMDes Nusantara didampingi oleh BUMN sebagai pembina. Pembinaan dilakukan oleh Perum BULOG sejak April hingga Oktober 2017. Kemudian pada 12 Oktober 2017 pembina dialihkan kepada PT Bank Rakyat Indonesia.


No Job Title Requirement Job Description
1 Manajer Akuntansi dan Pajak
  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi
  • Memiliki sertifikat profesi akuntansi diutamakan
  • memiliki sertifikat Brevet Pajak A dan B
  • Pengalaman di bidang akuntansi minima 3 (tiga) tahun
  • Memiliki pengalaman di KAP
  • Dapat menyusun dan mengerti laporan keuangan dan laporan konsolidasi perusahaan
  • Memahami PSAK terbaru yaitu PSAK 71 dan 73
  • Dapat melakukan analisis laporan keuangan
  • Memahami perpajakan khususnya PPh Badan, PPh 23, PPh 22, PPh 21, PPh 25 dan PPh 29
  • Memahami alur transaksi penjualan dan pembelian
2 Financial Manager
  • Lulusan S1 semua jurusan dengan IPK minimal 3,00.
  • Maksimal usia 32 tahun.
  • Mempunyai pengalaman di bidang Pengelolaan Keuangan dan Anggaran minimal 3 tahun.
  • Jujur, dan berintegritas tinggi
  • Memahami cashflow dan perencanaan finansial perusahaan.
  • Memahami proses transaksi perbankan dan memiliki pengetahuan mengenai produk-produk investasi
  • Membuka dan mengelola saldo rekening simpanan perusahaan (tabungan, giro, deposito)
  • Merencanakan penyusunan anggaran Perusahaan dan mengontrol penggunaan anggaran yang efektif dan efisien
  • Melakukan pemindahbukuan antar rekening perusahaan
  • Merencanakan dan mengontrol arus kas (cash flow) Perusahaan, termasuk utang dan piutang
  • Berkoordinasi dengan unit kerja lain untuk merencanakan serta memproyeksikan keuangan Perusahaan
3 Manajer Bisnis Retail
  • Lulusan S1 Manajemen Pemasaran/Bisnis dengan IPK minimal 3.00
  • Menguasai Microsoft Office dan administrasi yang baik.
  • Mempunyai pengalaman dalam hal bisnis retail dan pemasaran produk minimal 3 tahun.
  • Memiliki jaringan distribusi produk retail menjadi nilai tambah.
  • Memiliki interpersonal skill dan teamwork yang baik serta berorientasi pada target.
  • Mencapai target penjualan komiditi beras yang ditetapkan oleh Manajemen PT MBN.
  • Membangun Distribution Center (DC) dan jaringan penjualan yang telah ditentukan oleh manajemen PT MBN.
  • Membuka outlet baru (NOO) sesuai target yang telah ditetapkan.
  • Melakukan sosialisasi/promosi produk komoditas beras, gula, dan minyak.
  • Melakukan penjualan dengan sasaran pedagang besar dan warung atau pengecer di kawasan pemukiman dan yang berada di jalan raya Kecamatan atau Kabupaten.
  • Memastikan terjadinya repeat order penjualan di wilayah tersebut.
4 Legal Staff
  • Laki-laki
  • Lulusan S1 Hukum dengan IPK minimal 3,00.
  • Freshgraduate diperbolehkan melamar.
  • Memiliki pengetahuan di bidang hukum perusahaan, hukum kontrak dan hukum ketenagakerjaan.
  • Menyusun dan review nota kesepahaman dan perjanjian
  • Menyiapkan RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa pada holding dan subsidiary
  • Menyediakan legal support untuk divisi lain dalam operasional bisnis day-to-day
  • Melaksanakan tugas administrasi legal dan monitoring dokumen legal baik holding maupun subsidiary
  • Melakukan koordinasi dengan pihak ketiga terkait permasalahan hukum perusahaan dan anak perusahaan
  • Memberikan arahan yang berkaitan dengan permasalahan hukum
  • Membuat dan/atau melakukan review sirkuler anak perusahaan
  • Menyiapkan notulen rapat
  • Menyiapkan surat-surat terkait permasalahan hukum
5 Pengurus Anak Perusahaan
  • Lulusan S1 semua jurusan dengan IPK minimal 2,75
  • Usia maksimal 45 tahun.
  • Memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang pertanian
  • Mempunyai kemampuan bisnis/jiwa entrepreneur yang baik.
  • Mempunyai kemampuan dalam hal pembukuan/pencatatan laporan keuangan / akuntansi.
  • Memiliki interpersonal skill dan teamwork yang baik.
  • Lokasi penempatan di Jawa Tengah, Jawa TImur, Jawa Barat dan Lampung
  • Mengawasi, mengarahkan, dan mengoordinasikan kegiatan pengelolaan bisnis, administrasi dan SDM di anak perusahaan.
  • Melakukan kegiatan perdagangan/ penjualan komoditi produk di anak perusahaan.
  • Menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan.
6 Sekretaris
  • Lulusan D3 semua jurusan
  • Mempunyai pengalaman di bidang yang sama lebih diutamakan (fresh graduate dipersilahkan melamar)
  • Menguasai Ms.Office dan administrasi yang baik.
  • Memahami tata cara surat menyurat
  • Menatakerjakan agenda Direksi
  • Menatakerjakan dan mengarsip surat masuk dan keluar
  • Merekap nota internal
  • Membuat Notulen Rapat Direksi
  • Melakukan komunikasi Dengan Komisaris dan Sekretaris Dewan Komisaris terkait dokumen yang berhubungan dengan Dewan Komisaris

CV/Resume dapat dikirim ke email hrd@mitrabumdes.co.id
dengan subject email Web_Posisi_Nama. Contoh: Web_Bisnis_Andi
Hanya kandidat terpilih yang akan di proses.